7 tips Menaikan Penjualan Online

transaksi

Jadi Anda ingin menjual lebih banyak secara online?

Banyak sekarang usaha online dan ternyata lebih banyak lagi orang yang ingin membeli sesuatu dengan cara online bahkan dengan menggunakan mobile device seperti handphone, tab dan lainnya. Jadi sebenarnya kondisi saat ini adalah kondisi yang paling pas untuk melakukan bisnis online. Namun bagaimana untuk meningkatkan penjualannya?
Seperti halnya dengan bisnis konfensional yang dianalogikan bahwa anda memerlukan sebuah toko. Maka apa yang dijual di toko itu harus diiklankan atau bahkan dikembangkan toko kita agar pembeli datang, kalau kalau perlu kita yang mendatangkan pembeli untuk belanja di toko kita. Begitu juga dengan bisnis online.

Berikut ada 7 cara mudah yang bisa anda ikuti untuk meningkatkan penjualan online anda.

  • Set Goal. Dan tentukan mana yang akan anda lakukan terlebih dahulu, apakah meningkatkan konversi atau meningkatkan trafik.
  • Gunakan investasi untuk hal yang benar. Banyak sumber yang bisa dimanfaatkan secara gratis di internet seperti wordpress, blogspot, plugin dll, namun jangan ragu untuk berinvestasi pada sesuatu yang memang dibutuhkan seperti design web, grafis, mungkin sampai pada mengelola website anda.
  • Lebih cepat Lebih Baik. Apakah anda pernah mencoba membuka website anda sendiri menggunakan mobile device? Jika terasa lambat berarti anda perlu untuk memikirkan bagaimana supaya situs anda bisa diakses lebih cepat. Karena apa? Customer kita tidak akan sesabar kita untuk membuka isi dari website kita. Jadi jangan sampai anda kehllangan customer karena situs anda lambat untuk diakses.
  • Optimalisasikan gila gilaan. Buat design web anda supaya bisa atau bahkan mobile phone friendly. Isi terus content visual di website anda tentang informasi-informasi yang menunjang juga berikan “Call to Action” button di website anda agar customer dengan cepat bisa mengorder kebutuhannya.
  • Gunakan prinsip corong. Pastikan anda membimbing customer untuk ke bagian dimana mereka bisa memilih dan membeli tanpa terganggu oleh objek lain dalam website. Jangan sampai mereka membatalkan pembelian hanya karena object lain yang tidak penting.
  • Tawarkan Bebas Pengiriman. Pada dasarnya customer sangat menyenangi diskon atau potongan harga. Jika memang anda tidak bisa memberikan potongan dengan kondisi2 tertentu, tidak ada salahnya untuk meberikan gratis biaya pengiriman. Mungkin hal ini sepele namun tidak bagi customer.
  • Fokus pada SEO. Berinvestasi di lebih banyak konten dan konten yang tepat. Gunakan Video karena peringkat video lebih tinggi dari teks di search engine dan memiliki lebih efek jangka panjang pada SEO.

 

Dikutip dari forbes

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kirim file besar melalui Internet menggunakan Wetransfer

Sudah sering dengar dengan yang namanya wetransfer, atau bahkan mungkin udah sering pake. nah saya hanya sharing pengalaman sedikit saat...

Close