Eos Pakai lensa jadul, keren hasilnya..

image

Para pecinta fotografi pasti sudah tidak asing lagi dengan hal seperti ini. Bermain dengan lensa jadul. Kebetulan hal ini baru untuk saya. Di kantor saya adalah salah satu tim dokumentasi kebetulan untuk video. Nah tim fotografer ada lagi, kebetulan pakenya kamera 5d mark II. Ada satu kamera milik pribadi salah satu fotografer yaitu 7d.
Karena sering utak atik foto dan video pake kamera 7d dan 5d karena bagus banget untuk rekam video. Nah lihat orang ada yg jual.adapter.untuk lensa2 jadul. Kebetulan saya punya kamera darivjaman ortu masih muda, canon ae-1 plus lensa 50mm 1.8 dan lensa osawa 130mm.
Gara2 itu  saya servis lensanya supaya bening lagi sekalian kameranya. Nah di tempat service iru dia jual banyak banget adapter untuk kamera2 baru supaya bisa pakai lensa jadul. Kebetulan lensa canon ae-1 ini tyme nya fd mount. Type ini adalah sambungan antara kamera dan lensa, yang setiap.merek dan jenia kamera bisa berbeda.
Beli.dengan.harga cukup.murah, saya pasang.lensa osawa 130mm saya di kamera 5d dan 7d. Hasilnya… keren banget… tapi memang nggak ada auto focusnya, jadi semuabserba manual, kecuali iso dan shutter speed.
Bagusnya karena manual, bukaan lensa atau diagfrahma atau iris atau f stop, iu bisa dibuat constant tidak berubah kayak yg otomatis.
Berasa banget deh seperti pake kamera jadul namun hasilnya ya kamera digital.
Spec ini saya aplikasikan saat mendokumentasikan hut tni di surabaya. Hasilnya bagus banget… jujur saya puas… jadi pengen beli dan punya sendiri spek ini….

Read previous post:
Manggo Sticky Rice dari Mango Tango

Free Trip dari Synergy Worldwide Indonesia untuk mengikuti Asia Summit 2014 di Pattaya Thailand ternyata bukan hnya untuk hadir di...

Close